Jangan meminum kopi, jika ...

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar
Bismilahirrohmanirrohim

Pernahkah anda merasakan nikmatnya secangkir kopi hitam di pagi hari.? Pernahkah merasakan betapa nikmatnya..? saya jawab, saya pernah, setiap minggu bahkan setiap hari saya merasakanya. begitulah kenikmatannya, kenikmatan ini tidak akan terukur oleh materi, kenikmatan tidak bisa dibeli oleh uang, ya pada hakikatnya kenikmatan itu tidak bisa dibeli oleh uang.. coba anda bayangkan ketika anda sakit, makanan apapun yang anda makan terkadang tidak terasa nikmat. 

Kenikmatan adalah pemberian dari allah untuk anda syukuri, ya kenikmatan itu untuk disyukuri bukan dikufuri, maksud dikufuri disini adalah tidak mensyukuri nikmat. kufur dalam konteks ini adalah kebalikan dari syukur. jika anda bersyukur berarti anda tidak kufur tapi jika anda tidak bersyukur pada dasarnya anda sedang kufur.

Kenikmatan secangkir kopi adalah merupakan anugrah yang harus anda syukuri wahai jiwaku. pada dasarnya kenikmatan itu bukan milik kopi, bukan juga milik gula, kopi dan gula hanyalah pelantara saja. pelantara untuk memberikan sebuah kenikmatan yang terletak disana. jika anda merasakan nikmat saat anda meminum kopi ingatlah bahwa dibalik kopi dan gula itu ada seseorang yang menyimpan kenikmatan, siapakah seseorang itu...? dialah allah pencipta segala kenikmatan.

oleh karena itu ingatlah kepada-Nya di manapun dan kapanpun, karena dia selalu mengingatmu dengan berbagai kenikmatan-kenikmatan yang diberikan-Nya kepadamu. jangan coba-coba engkau meminum kopi jika tidak ingat kepada seseorang yang berada di balik kopi itu, tidak ingat kepada seseorang yang menciptakan kenikmatan kopi itu.

Awalilah meminum kopi dengan menyebut nama-Nya, Awali minum kopi itu dengan mengucapkan basmalah. kenapa harus diawali dengan mengucapkan basmalah..? untuk menjawab pertanyaan itu membutuhkan waktu yang sangat lama dan jawaban yang sangat panjang. maka untuk jawaban yang lebih jelasnya saya akan tulis pada postingan yang selanjutnya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jangan meminum kopi, jika ...
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/04/jangan-meminum-kopi-jika.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.