PERMAINAN

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar
Terkadang kekesalan itu muncul ketika main game kalah, meski kekalahan itu merupakan hal yang wajar dan sudah terbiasa dalam sebuah pertandingan, namun jika kekalahannya terlalu keterlaluan membuat hatipun agak kesal bahkan hampir tidak mau mengakui kekalahan tersebut. dalam sebuah game "pertandingan" perlu adanya kesadaran masing-masing sehingga tidak terjadi keegoan yang tidak wajar seperti tidak ingin mengakui sebuah kekalahan.

Game dapat mengundang sakit hati karena kalah tanding, namun terkadang main game juga dapat menghibur sehingga dengan enjoynya main sampai tidak sadar waktu, lupa waktu, oleh karena itu main game bisa menjadi faktor utama pemborosan waktu. kebiasaan game adalah berdampak negatif jika tidak diatur waktunya. fenomena atau realita sekarang ini membuktikan bahwa kebanyakan game adalah berdampak negatif, spesifiknya merupakan bentuk pemborosan waktu. disamping itu game juga dapat melupakan terhadap aktifitas-aktifitas yang lebih penting.

Game tidak dilarang sepanjang tidak membuat kehancuran dan kelalaian hidup. tidak sedikit orang hidupnya hancur berantakan gara-gara terlalu sering bermain sementara kewajiban-kewajibannya terabaikan begitu saja. tidak sedikit pula orang yang lalai dalam mengerjakan hal yang lebih penting gara-gara terlalu mengikuti hawa nafsu "bermain" sehingga akhirnya menganggap tidak penting terhadap hal yang penting, bukankah hal seperti itu sebuah kelalaian yang harus diperbaiki...?

Hidup perlu bermain tapi jangan mempermainkan kehidupan karena kehidupan adalah pilihan, jangan mempermainkan pilihan jika tidak ingin menyesal diakhir kemudian. sebuah pilihan tentu saja harus dihadapi dengan serius bukan dengan main-main, begitu juga menghadapi kehidupan. meskipun demikian permainan diperlukan dalam kehidupan karena kehidupan tanpa permainan tidak akan  terasa indahnya, karena biasanya keindahan itu terletak dalam permainan dan seindah-indahnya permainan adalah permainan cinta kita terhadap sang maha cinta. cinta jangan dipermainkan karena cinta bukan game. cinta harus dijalankan dengan setulus hati karena cinta tumbuh dari hati dan mekar dalam hati, jadi hati-hati dengan cinta yang tertanam dalam hati.

Permainan itu bukan cinta, namun dalam cinta perlu adanya permainkan dan tanpa harus mempermainkan cinta. cinta tanpa adanya permainan akan terasa dingin dan hampa. permainan cinta bukanlah permainan biasa, permainan cinta terkadang tidak bisa dilihat oleh mata sebab pemerannya adalah rasa yang tak dapat dilihat dengan mata. permainan cinta tidak dapat disamakan dengan permainan sepak bola yang melibatkan beberapa pemeran. jika jumlah pemain sepak bola terdiri dari duapuluh dua orang dari dua belah pihak dua tim", cinta "remaja" idealnya hanya membutuhkan dua pemeran saja yang disebut cinta sejati. cinta dengan tiga pemeran disebut cinta segi tiga, cinta dengan empat pemeran disebut cinta persegi...
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PERMAINAN
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/04/permainan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.