hadapilah masa depan dengan penuh persiapan...

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 1 komentar

Bismilahirrohmanirrohim

masa depan merupakan tujuan kehidupan yang harus diperjuangkan, perjuangan masa depan adalah hari ini, masa depan adalah hasil proses hari ini. indah atau tidak indahnya esok hari, sukses atau tidaknya nanti adalah tergantung sekarang, hari ini. sekarang adalah pilihan anda untuk memilih nasib yang akan datang, pilihan ada ditangan anda, bahagia atau celaka anda sendiri yang menentukan. tentukanlah dari sekarang dan jangan sampai dinantikan, karena hanya sekarang kesempatan anda untuk memilih, anda dituntut oleh kehidupan untuk memilih sekarang juga, karena hidup adalah pilihan dan pilihan itu sekarang nampak di depan mata anda, jangan sampai ada orang lain yang mendahului memilih pilihan anda, karena jika itu terjadi hidup anda akan rugi

sebuah arti kehidupan hanya akan dirasakan di masa depan, namun tentang masa depan tidak ada satu orangpun yang tahu keberadaannya, karena masa depan adalah misteri ilahi, hanya tuhan yang mengetahuinya. kita hanya dituntut untuk melakukan sebuah proses, haanya sebuah proses, selebihnya tuhan yang menentukan. arti dari proses yaitu proses perubahan kehidupan masa depan yang semakin baik. masa depan lebih berarti dan lebih berharga, diantara arti dari sebuah masa depan adalah kebahagiaan dan kesuksesan. semua orang tentu menunggu-nunggu kebahagiaan itu, semua orang tentu saja ingin hidupnya sukses dan tidak ada satu orangpun yang ingin sengsara atau celaka. bahagia adalah pilihan yang terletak dibalik proses, dan proses itu harus kita kerjakan karena tanpa adanya proses, kebahagiaan mustahil kita dapatkan.

hasil atau tidaknya sebuah proses hanya tuhanlah yang menentukannya, hanya tuhan yang menentukan hasil atau tidaknya sebuah proses yang kita jalankan. oleh karena itu jelaslah kepada kita bahwa masa depan ada ditangan tuhan tanpa menafikan proses yang kita jalankan. untuk membantu berhasilnya sebuah proses maka dibutuhkan adanya dorongan do'a. dimana do'a adalah merupakan bentuk dari kesadaran diri akan ketidak mampuan atas segala ketentuan yang telah digariskan tuhan. jadi mintalah pada tuhan untuk membantu menentukan masa depan.

hadapilah masa depan dengan do'a dan usaha, doa dan usaha adalah satu paket yang tidak boleh dipisahkan, artinya dalam kehidupan yang kita jalani dengan dihadapkan berbagai rencana dan cita-cita, maka untuk menggapai cita-cita tersebut jangan hanya mengandalkan do'a saja, dan jangan pula mengandalkan usaha saja. keduanya harus berdampingan, dimana ada usaha disitu ada do'a, dimana ada do'a disitu ada usaha. do'a dan usaha saling melengkapi dan saling menguatkan. dalam sebuah proses jangan terlalu mengandalkan usaha, "karena orang yang terlalu mengandalkan usana adalah tandanya orang yang sangat lemah pengharapannya kepada tuahannya"
sumber: kitab al-hikam
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: hadapilah masa depan dengan penuh persiapan...
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/04/hadapilah-masa-depan-dengan-penuh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.