Bakti Kepada Guru Di pesantren

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar
Bismilahirrohmanirrohim


Disisa-sisa hidupku yang dulu saat belajar mencari kebenaran, saat berusaha mencari pengetahuan di salah satu daerah terpencil, daerah yang masih hijau dengan pepohonan, daerah yang masih indah dengan persawahan. saat itu aku menjadi salah seorang santri salaf di salah satu pesantren salaf di daerah tersebut, setiap hari pulang pergi mengaji. jadwal mengaji saat itu padat sekali apalagi ketika masuknya bulan suci, bulan ramadhan, jadwal pengajian semakin ditambah bahkan siang malam tiada hentinya.

aktifitas sehari-hari di sana selain mengaji adalah berbakti membantu guru gaji, banyak sekali hal yang perlu dibantu, diantaranya mencangkul di sawah guru. sebelumnya aku tidak pernah bahkan tidak ingin menginjak sawah yang becek itu, namun karena kecintaanku pada ilmu maka aku rela untuk melakukan semuanya demi mendapatkan do'a guru.  mendapatkan keberkahan dari guru ngaji, konon katanya orang yang mendapatkan doa guru hidupnya akan dipermudah baik di dunia ataupun di akhirat nanti. 

itulah alasan aku, yaitu alasan berbakti kepada guru dengan niat seikhlas-ikhlasnya, yaitu karena aku ingin mendapatkan do'a guru. dan diantara caranya mendapatkannya adalah dengan membeli hatinya, ya maksud membeli itu bukan dibeli oleh uang tapi dibeli oleh akhlak yang baik, berbudi pekerti yang baik. dan berbakti yang tidak setengah-setengah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bakti Kepada Guru Di pesantren
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/04/bakti-kepada-guru-di-pesantren.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.