Bagaimana Cara Membuat scroll label pada blogspot dengan mudah dan simpel...?

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar
Bismilahirrohmanirrohim

Pada kesempatan hari ini saya akan membahas tentang sedikit ilmu bloging, spesifiknya tentang pembahasan cara pembuatan scroll label pada blogspot.  mungkin bagi anda para ahli blogger, para master pembahasan ini adalah pembahasan yang cemen bahkan mungkin tidak ada artinya. baiklah jika anda sudah mahir dalam hal ini lebih baiknya anda memberikan masukan dan tips yang lebih menarik pada kolom komentar di bawah nanti. 

Pembahasan ini saya khususkan bagi anda yang masih belajar blogging, yaitu bagi para pemula yang ergelut dalam dunia blogger. langsung aja ke pembahasan intinya yaitu pembahasan atau jawaban dari pertanyaan diatas, "Bagaimana cara membuat scroll label pada blogspot dengan mudah dan simpel,?" kenapa saya katakan dengan mudah dan simpel,,? karena memang mudah dan simpel sekali.

jika yang anda maksud scroll label seperti ini. 

Untuk membuat scroll label seperti di atas, anda memerlukan beberapa langkah saja, tidak banyak kok, nyantai aja, satu menit juga beres, nyantai aja dulu, kalo perlu minum kopi hitam dulu biar otaknya fresh. baiklah disini saya tidak akan muluk-muluk langsung aja ke intinya.

Inilah langkah-langkah untuk membuat scroll label pada blogspot:

  • Biasa anda masuk dulu ke Blog anda
  • langkah kedua pilih template dan klik Edit HTML untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini
  • Kemudian cari kode ]]></b:skin> , untuk mempermudah pencarian kode tersebut, anda bisa menekan (CTRL + F) pada keyboard kumputer anda secara bersamaan kemudian tulis kode ]]></b:skin> pada kotak pencarian itu.
  • Setelah kode diatas  ketemu, maka tambahkanlah kode di bawah ini di atas kode ]]></b:skin>
Inilah kode yang harus anda taruh di atas kode ]]></b:skin> itu.
#Label1 .widget-content{
 height:250px;
 width:auto;
 overflow:auto;
    }
  • Terakhir anda jangan lupa untuk menyimpan templatenya dengan cara mengklik simpan template . 
Catatan : Untuk yang bertulisan warna hijau diatas height:250px;, Bisa anda rubah ukurannya sesuai dengan keinginan anda. Terimakasih telah mengunjungi blog ini
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bagaimana Cara Membuat scroll label pada blogspot dengan mudah dan simpel...?
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/05/bagaimana-cara-membuat-scroll-label.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.