Biasakanlah biasakanlah dan biasakanlah maka engkau akan merasakannya

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar
Bismilahirrohmanirrohim

tema kali ini adalah bangun pagi, kenapa harus mengambil tema yang ini tidak mengambil tema yang lain. karena setelah anda sadari wahai jiwaku, bahwa bangun pagi itu bukanlah hal yang mudah buatmu. anda mungkin sering merasakan hal seperti itu, merasakan susahnya bangun pagi. kenapa harus susah..? apa bedanya bangun pagi dengan bangun siang,? sama saja, tidak ada bedanya. tapi kenapa anda selalu bangun kesiangan padahal anda tahu bahwa bangun pagi itu lebih baik dan lebih bermanfaat.

Anda susah bangun pagi mungkin karena anda belum terbiasa, kalaupun anda sudah terbiasa dengan itu, ya maksudnya sudah terbiasa dengan bangun pagi, Maka semuanya tidak ada yang susah, semuanya akan tersa mudah. bahkan ketika anda tidurnya terlalu malam sekalipun anda akan merasa mudah untuk bangun pagi karena anda sudah terbiasa dengan itu, anda sudah terbiasa dengan bangun pagi.

Sebaliknya jika anda menginginkan bangun kesiangan pada posisi anda sudah terbiasa bangun pagi, maka anda akan kesulitan untuk bangun kesiangan karena anda sudah terbiasa bangun pagi-pagi. jadi kuncinya adalah kebiasaan. jika sudah terbiasa bangun malam maka untuk malam selanjutnya anda akan merasakan begitu mudahnya bangun ketika waktu tengah sunyi, ketika waktu semua orang terlelap dalam tidurnya. waktu-waktu selanjutnya anda akan merasa mudahnya bangun pada tengah malam.

Kebiasaan dalam konteks yang ini, yaitu dalam konteks seperti diatas akan menghasilkan kenikmatan. contoh kecil jika anda sudah terbiasa bangun malam (untuk melakukan qiyamu lail) maka ketika pada suatu malam kemudian anda ditaqdirkan tidak bisa bangun pada waktu malam yang sama, maka anda akan merasa ada sesuatu yang kurang, anda akan merasakan ada sebuah kenikmatan yang hilang. yaitu yang dimaksud nikmatnya bangun malam.

Memang bagi pemula bangun pagi itu susah apa lagi kalau bangun malam, itu lebih susah lagi. maka untuk mempermudahnya adalah dengan biasakanlah, biasakanlah, dan biasakanlah untuk membiasakannya. membiasakan bangun malam, membiasakan bangun pagi. mula-mula akan terasa sangat berat, terus paksakan meski itu berat dan menyakitkan. lambat laun hal yang memberatkan itu akan semakin ringan dan sampai akhirnya akan menjadi sebuah kebiasaan. jika telah menjadi sebuah kebiasaan maka akan tumbuhlah rasa asyik, sehingga dengan asyiknya itu ketika pada suatu waktu anda tidak bisa melakukannya anda akan merasa kehilangan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Biasakanlah biasakanlah dan biasakanlah maka engkau akan merasakannya
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/04/biasakanlah-biasakanlah-dan-biasakanlah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.