Aku Rindu padaMu

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar
Bismillahirrohmanirrohim

Kapan ya aku kesana menyempurnakan rukun islam yang ke lima, menunaikan ibadah haji di tanah suci, di bumi allah, mekah namanya. sayangnya ibadah itu tidak semua orang bisa melaksanakannya, hanya orang-orang yang diberikan nasib yang dapat menunaikannya. orang yang sudah nisob (sudah memiliki kecukupan dalam hal pembekalan dari segi materi) belum tentu bisa menunaikan ibadah haji. 

Meskipun anda memiliki harta yang cukup bahkan lebih dari cukup untuk biaya trasportasinya, ya biaya transportasi menuju tanah yang mulia itu, jika anda tidak memiliki niat untuk pergi ke tanah suci dengan niat yang kuat untuk melakukan ibadah haji maka sepanjang hidupn anda tidak akan bisa menunaikannya sebab dalam hati anda tidak ada niat dan keinginan yang kuat. itu mungkin masalah pertama.

Masalah yang kedua adalah, memang anda memiliki keinginan untuk pergi ke tanah suci itu namun tidak memiliki biaya untuk itu, maka itu juga tidak akan terlaksana. jadi bisa disimpulkan bahwa anda akan bisa menunaikan haji apa bila pertama; Ada niyat yang kuat, dua; memiliki biaya mulai dari pembiayaan untuk transportasi, untuk sehari-hari di sana, tiga; anda memiliki nasib yang kuat.

arti dari nasib yang kuat di atas adalah Bisa jadi anda tidak memiliki uang sepeserpun dan kehidupan anda sehari-hari hanya pas-pasan apalagi untuk biaya pergi ke tanah suci. Namun jika nasib anda kuat, anda bisa jadi pergi ke tanah suci melalui beberapa sebab-sebab tertentu. misalkan sebabnya anda mendapatkan hadiah dari seseorang atau ada orang lain yang rela hati untuk membiayai anda. itulah yang disebut dengan nasib. semuanya tidak ada yang tidak mungkin, jika allah telah berkehendak maka pasti akan terjadi..
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Aku Rindu padaMu
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/04/aku-rindu-padamu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.