Aku Menulis Karen Alloh

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar

Asalamu'alaikum Wr Wb..
Saat ini terlintas di benakku tentang menulis. ketika aku membaca sebuah artikel yang ditulis oleh penulis novel ayat-ayat cinta, dia menjelaskan dalam tulisanya seputar penulisan. beluau menganjurkan agar menulis itu didasari dengan niat karena allah. aku menulis karena alloh bukan karena yang lain. Tentunya tulisan yang kita tulis itu harus memberikan motivasi kepada para pembaca, memberikan solusi dan melahirkan inspirasi kepada mereka.

Mungkin anda membaca tulisan di atas itu kayaknya bersifat menggurui, ya itu hanya saran dari seorang penulis besar, penulis novel ayat-ayat cinta. coba anda fikirkan apakah ada benarnya tulisan di atas itu..? menurut saya memang iya, banyak sekali manfaatnya. Apakah terbayangkan oleh anda jika tulisan anda dapat memberikan motivasi, inspirasi dan solusi bagi para pembaca, bagaimana perasaan anda saat itu..? menurut saya anda akan merasa senang, karena anda telah bisa membantu orang lain melalui tulisan anda.


Oleh karea itu berarti menulis itu tentunya harus bersifat mendidik, bersifat membantu kepada para pembaca. tulisan itu mestinya bisa menjadi sebuah solusi bagi mereka. jadikanlah tulisan sebagai bentuk kebaikan kita kepada mereka. menurut imam alghozali; "jika anda bukan turunan raja atau turunan 'ulama besar, maka jadilah penulis" ya maksudnya penulis yang bisa memberikan sebuah pencerahan kepada orang lain. namun jangan salah niat. menulislah dengan niat yang benar, yaitu niat karena allah. jangan ada sedikitpun perasaan hati ingin menjadi orang yang terkenal karena tulisan tersebut. jangan ada perasaan ingin dikenang, ingin disebut-sebut orang. karena niat seperti itu adalah niat yang salah. tidak ada sejarah para 'ulama besar yang dalam penulisannya didasari dengan niat demikian.

Sebagai orang islam tentu saja kedudukan niat adalah paling utama dan paling pertama dalam sebuah aktifitas. "segala perbuatan tergantung kepada niat", mungkin anda lebih tahu dalam hal ini. jadi yuk mari kita belajar untuk selalu menulis yang dapat memberikan inspirasi dan memberikan motivasi kepada para pembaca tentunya dengan niat karena alloh. Semoga tulisan ini bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Aku Menulis Karen Alloh
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/05/aku-menulis-karen-alloh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.