Jangan Biarkan Hatimu Tertidur Sebab....

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar
Bismilahirrohmanirrohimi

Ketahuilah wahai jiwaku, bahwa tidur itu merupakan sifat kekuranganmu, mungkin engkau merasakan bahwa setiap hari atau setiap malam pasti merasakan nyenyakna tidur, semua manusia pasti merasakan yang namanya tidur. menurut sayidina ali karomallohu wajhah bahwa "Manusia itu seuanya tertidur" sampai kapan..? sampai dia meninggal dunia. jangan salah mengartikan tidur, jangan mengukur tidur hanya dari terpejamnya mata, jangan hanya mengukur tidur dari terlelapnya tidur diatas kasur empuk. jangan sempit mengartikan tidur. makna tidur itu luas. orang yang lalai dan lupa terhadap kewajiban yang diperintahkan allah dialah orang yang tidur, ya maksudnya tidur mata hatinya. 

Meskipun mata melotot tapi jika hatinya lupa, lupa terhadap allah dialah orang yang sedang tertidur nyenyak, dia harus dibangunkan dari tidurnya. barangkali engkau saat ini, ya saat membaca tulisan ini merasakan sedang terbangun, sedang tidak tidur, ya aku katakan engkau secara dzohir bisa dikatakan sedang bangun tapi wallahu a'lam secara bathin aku tidak tahu, tapi semoga engkau terbangun dengan adanya bisikan-bisikan ini yang mengganggu tidurmu.

Tidur itu adalah sifat kekurangan. allah tidak pernah tidur karena dia adalah maha sempurna, jangankan tidur ngantukpun dia tidak pernah. dalam syurga tidak akan ada tidur begitu juga di dalam neraka, di sana selamanya tidak akan ada yang pernah tidur. tidur hanya ada di dunia karena tidur sifatnya duniawi, serba kekurangan.

Jangan pernah tidur, ya maksudnya jangan pernah tidur mata hatinya. meskipun mata terpejam dalam tidur yang lelap tapi hati harus selalu bangun, hati jangan sampai tidur, hati harus selalu bangun, hati harus selalu ingat kepada pencipta dan pemilik hati, hati harus selalu menyebut nama-Nya. hati harus selalu waspada dan hati-hati dengan indahnya tipu daya syaitan, dia sangat pandai merangkai dan menyusun strategi untuk menjebak manusia. banyak sekali manusia yang terjebak oleh kelihaiannya bahkan tidak sadar bahwa dia sedang dijebaknya. hanya manusia yang tertidur yang akan terjebak olehnya, maka jangan pernah membiarkan hatimu tertidur, sekali lagi jangan biarkan itu.

Jika syetan selalu menjebak engkau sebagai manusia, maka engkau jangan marah kepadanya. atau jika kengkau ita terjebak olehnya jangan pula memarahinya, karena dia tidak salah, dia emang kerjaannya seperti itu, dimanapun dan sampai kapanpun dia akan selalu membuat engkau menjadi pengikutnya, dia akan selalu membuat engkau menjadi orang yang selalu melakukan kejahatan dan kedzoliman. dia akan senang ketika melihat engkau sedang asyik mengerjakan maksiat, dia akan tersenyum dan bertepuk tangan, dia akan merasa berharga jika telah membuatmu meenjadi pengikutnya. Meskipun demikian engkau tetap jangan sampai memarahinya, dia tidak pantut dimarahi, yang patut dimarahi adalah engkau sendiri, kenapa engkau mau mengikutinya, mengikuti hawa nafsu syetan, padahal engkau tahu bahwa syetan adalah musuhmu, ya musuh yang sangat lihai dan sangat pandai memasang prangkap dalam kehidupanmu. Biarkanlah syetan selalu menggodamu, jangan halangi dia untuk menggodamu. tapi jangan biarkan dirimu tergoda olehnya, jangan biarkan hati memihak kepadanya, mengikuti semua keinginannya, sebab jika itu terjadi maka engkau sendiri yang akan menjadi korbannya. 

Ingat satu kali lagi, dan harus selalu di ingat kata-kata ini, "jangan pernah tertidur, jangan biarkan hatimu tertidur lelap, jangan biarkan hatimu lupa kepada allah. sebab jika hati tertidur, jika hati lupa kepada allah maka semua itu adalah merupakan kemudahan bagi syetan untuk menggelincirkanmu dari jalan yang benar". bangunlah dari tidurmu dan jangan pernah tidur lagi, jangan pernah tidur lagi, jangan pernah tidur lagi...
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jangan Biarkan Hatimu Tertidur Sebab....
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/05/jangan-biarkan-hatimu-tertidur-sebab.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.