MANAJEMEN DIRI

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar
Semua orang adalah pemimpin dirinya sendiri, semua pemimpin akan dipinta pertanggung jawaban atas kepemimpinannya. jadi semua orang akan dipinta pertanggung jawabannya. Dalam kepemimpinan diperlukan adanya manajemen agar kepemimpinan tersebut efektif dan terarah pada titik tujuanya. Begitu juga dalam kepemimpinan diri, diperlukan adanya manajemen diri yaitu dimulai dari pengaturan penggunaan waktu sehari-hari, mengaturnya sedemikian singkat agar tidak menghambur-hambur waktu, karena biasanya kegagalan orang itu yang pertama dan yang paling utama adalah dia tidak pandai mengatur waktu sehingga waktu yang luaspun terbuang cuma-cuma. Maka disini sangat diperlukan adanya manajemen waktu agar waktu yang digunakan lebih efesien.
Apa gunanya kepandaian jika tidak bisa memenej kehidupannya, banyak orang yang pintar tapi tidak cerdas sehingga tidak sedikit orang bisa tewas dengan kepinterannya yang buas tidak pandang agama dan ras, seumpama para tikus-tikus kantor yang berdasi, mereka pintar tapi tidak cerdas sehingga tidak sedikit masyarakat yang tertindas. itulah dampak dari tidak cerdasnya memanaj kedudukannya sebagai wakil rakyat. intinya manajemen diri. Sebaik apapun organisasiny, setinggi apapun jabatanya, jika manajemen dirinya tidak baik jangan harap semuanya akan baik-baik saja.

Manajemen diri bisa membangkitkan bangsa,,!!!!!

Andaikan di Indonesia ini semua orang bisa menggunakan fasilitas kehidupannya dengan baik, mencari kesalahan masing-masing dan tidak saling menyalahkan dengan sesamanya, semuanya sadar dengan kesalahannya sendiri kemudian dilanjutkan dengan memperbaiki kesalahannya tersebut. Maka sudah bisa dipastikan bahwa keberadaan Bangsa tidak akan seperti ini. Cara diatas "manajemen diri" adalah merupakan solusi terbaik untuk perubahan bangsa kearah yang lebih baik dan insya allah lebih barokah..

Maaf bukannya saya menyalahkan orang-orang tertentu, namun itu kenyataannya yang harus kita perbaiki bersama demi kemajuan bersama. yuk kita bergotong royong untuk saling mengasuh mengassah dan mengasihi sesama manusia agar hidup ini lebih bermakna. jika ada kesalahan mari saling ingatkan dan saling nasihati. sebagaimana firman allah: "Demi masa Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran". 

Mohon benarkan jika ada kesalahan

Wassalam....!!!!
Semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MANAJEMEN DIRI
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/03/manajemen-diri.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.