MOTIVASI

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar
Bagaimana cara memotivasi orang lain untuk menambahkan semangat dalam kerjanya...?

Sifat manusia itu beda-beda, ketika seseorang ingin bekerja terkadang semangat kerjanya itu melemah sehingga membutuhkan seorang penyemangat untuk memberikan semangatnya. Adapula seseorang yang ketika bekerja dia tidak putus asa karena dia berjiwa pantang menyerah, menurut logika biasanya orang seperti ini adalah calon orang sukses. Semoga anda termasuk orang yang tangguh, berjiwa pahlawan yang pantang menyerah
Motivasi adalah merupakan makanan pokok dalam kehidupan, karena hidup tanpa motivasi akan lemah, sebagaimana lemahnya orang yang kelaparan tidak makan. Namun tidak semua orang tahu bagaimana cara memberikan motivasi kepada orang lain, jangankan memberikan motivasi kepada orang lain, memotivasi diri sendiripun belum tentu bisa.

Sumbermotivasi itu terletak pada impian dan cita-cita yang sangat diinginkan, motivasi itu lahir dari keinginan yang kuat,  sedangkan keinginan itu lahir dari ketertarikan.  Jika anda ingi memotivasi seseorang berarti langkah pertama anda harus mengetahui dulu letak ketertarikan orang tersebut. Langkah yang kedua anda  harus mencoba utuk bisa memahami hati orang tersebut, karena ketika anda tahu posisi "hati/perasaan" orang tersebut maka anda akan merasa lebih mudah untuk memotivasinya.

Apakah motivator itu harus bisa merangkai kata-kata seindah mungkin ...?

Tenntu saja iya, sebab kata-kata itu penting, dan yang lebih penting lagi adalah kata-kata yang rasional, mudah dimengerti dan mampuh menggugahkan semangat baru. Dengan kata-kata yang indah dan mudah dimengerti maka pendengar akan tertarik. 

Wasalam... Semoga Bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MOTIVASI
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/03/motivasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.