KEBIASAAN MENUNDA-NUNDA

Posted by Mustopa Almurtaqi Makarima 0 komentar
Semua orang pasti sudah tahu bahwa menunda-nunda perbuatan adalah merupakan sifat yang tidak baik. bahaya meunda-nunda perbuatan yang dipandang penting adalah sama dengan bahayanya kehilangan waktu yang sangat berharga. hal demikian adalah merupakan salahsatu fenomena yang terjadi pada diri saya sendiri, jujur saja bahwa menunda-nunda itu akan menyebabkan penyesalan yang sangat besar.
Sebagai contoh bukti yang telah saya alami adalah ketika saya disuruh untuk mengerjakan salah satu tugas di suatu madrasah, saya tidak bergegas mengerjakannya padahal tugas tersebut hanya sedikit, bisa diperkirakan akan beres hanya dengan membutuhkan waktu tiga sampai empat jaman, tapi karena ditunda-tunda sehingga setelah satu minggu kemudian tugas tersebut belum juga dikerjakan sedangkan waktu mengerjakannya sudah habis dan akhirnya sayapun jadi repot sendiri..

Sok mulai dari sekarang kita perbaiki diri dengan membuang sifat menunda-nunda jauh-jauh ke ujung dunia. kalaupun menunda-nunda itu memiliki dampak fositifnya namun kebanyakan dan biasanya yang ditimbulkan oleh sifat menunda-nunda tersebut adalah dampak negatifnya... 

Coba anda amati keberadaan disekeliling kita, adakah orang yang sukses tapi kebiasaannya menunda-nunda pekerjaan? menurut akal sehat tentu saja tidak ada dan tidak akan pernah ada. karena kebiasaan orang sukses itu adalah orang yang selalu membiasakan dirinya menjadi orang sibuk dengan berbagai aktifitas yang menunjang terhadap kesuksesan masa depannya. coba anda perhatikan bagaimana kehidupan orang-orang pemalas dan orang-orang yang suka menunda-nunda pekerjaannya, bagaimana kehidupannya..? tentu saja tidak lebih baik dari orang yang cekatan

Biasakanlah diri anda untuk tidak menunda-nunda pekerjaan, dan juga tidak terlalu buru-buru karena sifat terburu-buru juga tidak terlalu baik. Menunda-nunda tidak boleh, Terburu-buru juga tidak boleh, jadi harus gimana..? ya maksudnya seperti ini, Sebelum kita mengerjakan suatu pekerjaan fikirkanlah terlebih dahulu apa  dampak dari pekerjaan tersebut. Intinya anda harus benar-benar matang sebelum anda melakukan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KEBIASAAN MENUNDA-NUNDA
Ditulis oleh Mustopa Almurtaqi Makarima
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://akumenuliskarenaalloh.blogspot.com/2013/03/kebiasaan-menunda-nunda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Cara Buat Email Di Google | Copyright of Aku Menulis Karena Alloh.